Cara Menggunakan Peduli Lindungi di Kuningan City. Sudah 2 tahun lebih kita hidup berdampingan dengan Covid-19 dan sejak tanggal 17 Juli 2022, Pemerintah resmi mengganti status warna QR baru di aplikasi PeduliLindungi, untuk memperkuat  dan meningkatkan pengawasan terhadap mobilitas masyarakat.

Sebenarnya apa saja yang berubah?

Pergantian status warna di PeduliLindungi

Dalam aplikasi PeduliLindungi, kita semua mengenal ada 4 warna indikator yang menentukan boleh tidaknya kita mengakses fasilitas umum. Berikut detail Cara Menggunakan Peduli Lindungi di Kuningan City:

  • Warna pertama adalah Hijau 🟢

Hijau menandakan bahwa kita sudah terproteksi dengan baik dari Covid 19, dengan menerima vaksinasi lengkap dan booster, atau sudah mendapatkan vaksinasi lengkap dan memiliki hasil negatif pcr dan antigen yang masih berlaku. Dengan status hijau di aplikasi  PeduliLindungi ini, kita diperbolehkan untuk masuk ke seluruh fasilitas umum, baik perkantoran, pusat perbelanjaan, maupun mengakses transportasi umum.

  • Warna kedua adalah Kuning 🟡

Status di aplikasi PeduliLindungi yang berwarna kuning ini menandakan bahwa kita baru menerima vaksinasi Covid 19 dosis lengkap (vaksin 1 dan vaksin 2). Dengan status berwarna kuning di aplikasi PeduliLindungi ini, masyarakat diperbolehkan untuk mengakses fasilitas umum, baik perkantoran, pusat perbelanjaan, maupun mengakses transportasi umum. Namun ada catatan yang perlu diingat, bahwa hal ini akan diatur lebih lanjut oleh pemerintah daerah setempat dan area publik masing-masing.

  • Warna ketiga adalah Merah 🔴

Status berwarna merah di aplikasi PeduliLindungi ini menandakan bahwa kita baru menerima dosis vaksinasi satu kali atau belum menerima vaksinasi Covid 19 sama sekali. Berstatus merah di aplikasi PeduliLindungi membuat anda tidak dapat berpergian ke tempat umum.

  • Warna keempat adalah Hitam ⚫

Memiliki status berwarna hitam pada aplikasi PeduliLindungi menandakan bahwa kita dinyatakan terjangkit Covid 19 atau kontak erat dengan kasus positif Covid 19.  Dengan status warna hitam di aplikasi PeduliLindungi, anda dilarang untuk  berada di luar rumah dan wajib untuk melakukan isolasi mandiri atau mengakses fasilitas kesehatan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Jadi itu dia arti indikator 4 warna yang perlu diperhatikan khususnya ketika ingin berkunjung ke Kuningan City Mall. Bagi yang belum menerima vaksinasi booster, silahkan segera mengakses fasilitas kesehatan terdekat ya, supaya momen hang out di Kuningan City Mall nyaman dan aman.  

Nah, itu dia ulasan mengenai Cara Menggunakan Peduli Lindungi di Kuningan City. So, tunggu apalagi? Datang dan rasakan keseruan hangout, family time, sport, hobbies, maupun me time di Kuningan City Mall hari ini!.

Baca juga update artikel Kuningan City mengenai:

Tentang Kuningan City Mall

Sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Jakarta Selatan, dan menggabungkan konsep food & sport urban, Kuningan City Mall mengedepankan visi dan misi sebagai wadah bagi para komunitas sport, serta pecinta kuliner. Memiliki lebih dari 100 tenant, Kuningan City Mall berkomitmen untuk terus memberikan serangkaian keseruan setiap hari melalui beragam event dan penawaran menarik dari seluruh tenant. Tidak hanya itu, Kuningan City Mall dikenal memiliki daya tarik melalui hidden gems yang terletak di rooftop dengan pemandangan ibukota, yakni Tanjakan 13.

Follow Instagram Kuningan City Mall untuk mengetahui info terkini seputar event, dan food & beverage di Kuningan City Mall.

Kuningan City Mall merupakan kompleks serbaguna yang berlokasi di Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan yang terdiri dari pusat perbelanjaan, 2 gedung apartemen dan 1 gedung perkantoran. Kuningan City Mall dibangun di atas lahan seluas ± 2.9 Ha, dengan luas total bangunan ± 384.000 m2 termasuk area parkir dan terdiri dari 6 lantai dan 1 lantai area Ballroom.

Terima kasih telah membaca informasi tentang Cara Menggunakan Peduli Lindungi di Kuningan City. Baca juga update terbaru kami di bawah ini.