085920740999

Fashion

JFW 2019 : Lulu Lutfi Labibi

31 October 2018

Pertunjukan Dalam Gelap, Lulu Lutfi Buat Penonton JFW Merinding


Hal yang ditunggu dari setiap pertunjukkan para desainer tak hanya busananya, tapi bagaimana mereka mengolah konsep panggung hingga tata rias wajah para model. Biasanya, para desainer akan tampil sesuai dengan karakternya masing-masing. Semakin kuat karakternya, semakin menarik pertunjukkannya.

Salah satu desainer berkarakter kuat adalah Lulu Lutfi Labibi. Seakan selalu ada pesan lebih dari sekedar busana yang ditampilkan. Pun begitu saat ia menampilkan koleksi bertajuk ‘Tepian’ di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 hari Rabu (24/10/2018) di Senayan City, Jakarta.

“Jika dalam tema sebelumnya banyak persinggungan yang muncul, maka di tema Tepian ini seperti mengajak berjalan pelan menuju pintu gerbang penerimaan,” ungkap Lulu Lutfi Labibi saat konferensi pers.



Tepian merupakan koleksi keempat, menggenapi tiga babak tema sebelumnya; Perjalanan, Tirakat, dan Persimbangan. Koleksi keempat ini dibuat pekat dan gelap, tak hanya dari nuansa busananya tapi aksi panggungnya.

Lampu dibuat padam di sebagian panggung catwalk. Alunan musik Cello dari Dimawan Krisnowo Adji membuat penonton terpaku, hingga merinding. Para model berjalan dengan tegas menunjukkan koleksi yang tak kalah gelap.

Lulu Lutfi kembali menghadirkan koleksi lurik, dengan teknik pembuatan lebih unik . Tak dibuat dengan mesin, lurik pada koleksinya dibuat dengan tangan. Ada pula teknik ‘Geredan’ yang menghasilkan motif di tepi kain.

Potongan busananya tak kalah unik. Kualitas Lulu sebagai desainer yang detail terlihat dari teknik drapping yang rumit. Aksen bertumpuk, dipadukan dengan rok organdi yang bervolume membuat tampilannya semakin tak biasa.



Warna hitam yang mendominasi dinilai Lulu sebagai simbol warna kedamaian dan spiritual. Adapun sentuhan warna lain seperti mustard, biru, hingga marun seakan memberi dimensi dan sesuatu yand dinamis pada koleksinya.

Koleksi yang berjumlah 30 look itu terbagi untuk pria dan wanita. Satu hal yang paling berbeda dari semuanya, sebuah kaos oblong bertuliskan ‘Jantung Hati’ terlihat menjadi pewarna suasana di tengah gelap yang pekat itu.

“Akhirnya, suatu kelegaan bagi saya telah menghantarkan koleksi Tepian untuk berlabuh sebentar sebelum melanjutkan perjalanan. Sebuah alur perjalanan karya untuk merayakan kegelisahan,” tutupnya.

Source :

Pertunjukan Dalam Gelap, Lulu Lutfi Buat Penonton JFW Merinding